Komisi V DPR-Dirjen Bina Marga Gelar RDP, Muhammad Aras Sampaikan Dua Aspirasi Penting

JAKARTA,DJOURNALIST.com – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan daerah pemilihan Sulawesi Selatan II, Muhammad Aras, hadir secara fisik dalam rapat dengar pendapat atau RDP bersama Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Republik Indonesia, Rabu 5 Juli 2023.

Dihadapan Pimpinan Rapat Komisi V DPR RI, Muhammad Aras menyayangkan bahwa untuk tahun anggaran 2024 di Provinsi Sulawesi Selatan terdapat 15 program prioritas yang didalamnya tidak termasuk kelanjutan dari Jembatan Penghubung 10 Kabupaten di Maros dan Jalan Nasional Koppe-Taccipi, Kabupaten Bone.

‚ÄúDalam rencana program Dirjen Bina Marga 2024 nanti, dari 15 program utamanya di Sulsel,sayang sekali tidak masuk perbaikan jembatan di Kabupaten Maros dan ruas jalan,”ujar Muhammad Aras dalam keterangan tertulisnya pada Kamis 6 Juli 2023.

Padahal, saat ini di kabupaten itu hanya ada dua jembatan yang setidaknya sering dilewati oleh 10 Kabupaten, maka perlu ditambah jembatan baru untuk memudahkan mobilisasi warga. Sehingga apabila jembatan ini tidak segera diperbaiki dan ditambah akan terjadi penyempitan ruas jalan Makassar-Pangkep.

Selain itu, ruas Jalan Koppe-Taccipi yang menyisakan pekerjaan rumah sepanjang 12 KM lagi yang perlu dirampungkan. Karena ini sudah menjadi harapan besar masyarakat sehingga sangat disesalkan apabila tidak masuk ke dalam program prioritas.

“Perlu adanya revisi anggaran tahun 2024 di Drijen Bina Marga agar kedua aspirasi diatas yang selama ini diperjuangkan dapat selesai di akhir masa 2024 nanti,”pintanya.

Comment