Azhar Arsyad Tegaskan Tidak Ada Surat Tugas Lain di Pilkada Takalar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan Azhar Arsyad menegaskan hingga saat ini partai nya tetap konsisten memberikan surat tugas kepada kader nya Hengki Yasin maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Takalar.

“Surat tugaskan kepentingannya itu dan belum ada surat tugas yang lain,”ujar Azhar menjawab rumor bahwa PKB memberikan surat tugas ke figur lain selain Hengki, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam surat tugas itu, Hengki diminta mencukupkan koalisnya selanjutnya akan diberikan rekomendasi.

Seperti diketahui, DPP PKB mengeluarkan 35 nama bakal calon kepala daerah di Indonesia yang diusung. Tiga diantaranya dari Sulawesi Selatan.

Masing-masing calon inkumben Bupati Maros Chaidir Syam, Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin (Pilkada Gowa), dan legislator DPRD Sulsel yang juga Ketua NasDem Kabupaten Selayar Ady Ansar (Pilkada Selayar).

Justru nama Hengki tidak ada dalam daftar tersebut.

Azhar berharap, Hengki segera mencukupkan koalisi dan chemistry pasangan.

“Ini bukan setuju tidak setuju tetapi kecukupan koalisi dan chemistry pasangan jadi yang bersangkutan dong,”kata Azhar saat ditanya apakah setuju bila Hengki berpasangan dengan kader Golkar Zulham Arief.

Terpisah, Ketua PKB Kabupaten Takalar yang juga bakal calon kepala daerah Kabupaten Takalar Hengki Yasin mengatakan hingga saat ini lagi berproses untuk mencari koalisi partai.

Termasuk dengan calon pendamping atau calon wakil bupati. “Insyaallah dalam waktu dekat sudah ada termasuk calon wabup,”katanya.

“Kalau Pak Zulham masih sama peluangnya dengan figur-figur lain yang kita ajak komunikasi,”sambungnya.

Comment