BI Sulsel Dorong Literasi Digital Lewat World Book Day 2024

Bank Indonesia Sulsel (BI Sulsel) menggelar World Book Day 2024 di Kantor Perwakilan BI Sulsel di Makassar pada Jumat (31/5/2024).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Bank Indonesia Sulsel (BI Sulsel) menggelar World Book Day 2024 di Kantor Perwakilan BI Sulsel di Makassar pada Jumat (31/5/2024).

World Book Day 2024 BI Sulsel menghadirkan pembicara dari Perpustakaan Nasional dan penulis buku yang juga seorang aktris tanah air Natasha Rizki.

Bertema Sinergi Bank Indonesia Mengolah Perpustakaan Guna Mendorong Adaptasi Literasi Digital, BI Sulsel berharap bisa mendorong kesadaran literasi masyarakat.

Natasha Rizki pada kesempatan itu diskusi bersama peserta tentang cara menulis. Bagaimana cara meningkatkan kepekaan dalam meningkatkan karya tulis.

Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, perlu upaya untuk meningkatkan literasi. Salah satunya dengan acara seperti ini, mengulas buku.

“Sesuai nama kegiatan, hal ini demi mendorong masyarakat untuk membaca. Kan buku adalah jendela dunia,” kata Rizki saat ditemui usai acara.

Apalagi di era digital saat ini kata Rizki Ernadi Wimanda, peningkatan literasi dapat dilakukan di internet. Dimulai dari mencari informasi sampai membaca buku secara digital

Pada World Boom Day 2024 itu Bank Indonesia Sulsel bekerja sama dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya buku dan keterampilan literasi di kalangan generasi muda saat ini.

Dikatakan literasi ini merupakan suatu kunci dalam menghadapi tantangan zaman era digital yang semakin kompleks.

Lanjutnya, perayaan World Book Day 2024, dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap peningkatan literasi di tengah masyarakat saat ini, agar mampu menciptakan generasi muda yang cerdas, kritis, dan berdaya saing di masa yang akan datang.

Diketahui Talkshow tersebut selain dihadiri penulis sekaligus Aktris Natasha Rizky juga sejumlah tokoh pendidikan, perwakilan komunitas literasi, di Sulsel.(***)

Comment