Wabup Mimika Johannes Rettob Hadiri Pembekalan Cakada PKB di Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Bakal calon Bupati Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Johannes Rettob hadir pada pembekalan calon kepala daerah oleh DPP PKB di Hotel Four Point, Makassar, Sulawesi Selatan pada Ahad 5 Mei 2024.

Johannes Rettob hadir bersama ratusan calon kepala daerah untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PKB Abd Muhaimin Iskandar dan jajarannya.

Rettob diketahui adalah Wakil Bupati Mimika periode 2018-2023 berpasangan dengan Eltinus Omeleng sebagai Bupati Mimika.

“Hari ini kami memenuhi undangan DPP PKB bertemu dengan Bapak Ketua Umum Muhaimin Iskandar, karena kita sudah daftar di DPC,” ujar Rettob kepada wartawan di Makassar.

Rettob menyampaikan bahwa pihaknya akan mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan PKB untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilkada.

“Di Mimika itu untuk maju Pilkada butuh 7 kursi, PKB dapat 5 kursi, saya sendiri sebagai kader PDIP ada 5 kursi, jadi untuk mengusung sudah lebih,” jelas politisi kelahiran Tanah Kamoro, pada 19 Oktober 1962 itu.

Rettob pun mengaku optimis bisa mendapatkan PKB dan PDIP dan berkoalisi mengusung dirinya bersama pasangannya nanti.

“Saya optimis ya bisa dapat PKB, tentu semua tahapan yang sudah jadi ketetapan partai ini kita akan ikuti,” tuturnya.

Soal calon wakilnya, Rettob menyampaikan bahwa sudah ada satu nama, hanya saja ia belum menyampaikan secara terbuka siapa kandidatnya.

“Nanti pada waktu yang tepat akan disampaikan, tapi calon wakil saya ini seorang profesional. Karena, kalau saya kita ingin ini kan pemimpin yang punya moral yang baik, tahu aturan, sevisi dengan kita, bisa bekerja sama, saya kira itu paling penting,” tutup pria yang dijuluki Bapak Toleransi umat beragama ini.

Comment