Muhaimin Iskandar Sampaikan Pesan Penting ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyampaikan pesan penting kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait kondisi Bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan mantan Cawapres pendamping Anies Baswedan dalam agenda pembekalan 230 bakal calon kepala daerah (bacakada) se-Sulawesi di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Ahad 5 Mei 2024.

Cak Imin menegaskan bahwa ada tiga krisis yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintahan yang akan datang.

“Seperti yang saya sampaikan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto, PKB menitipkan agenda perubahan agar bangsa ini tidak kolaps,” kata Cak Imin.

Pertama adalah krisis fiskal.

Cak Imin menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi fiskal negara yang semakin memburuk.

Di mana utang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN) sudah sangat mengkhawatirkan.

“Hari ini utang APBN kita sudah amat mengkhawatirkan, meskipun masih didominasi utang di dalam negeri, tetapi kita mengalami krisis fiskal yang sangat mengkhawatirkan,” tambahnya.

Kedua, krisis iklim.

Cak Imin merasa prihatin terhadap kondisi lingkungan yang semakin terancam akibat perubahan iklim yang drastis.

“Krisis iklim nyata-nyata ada di depan mata kita. Hari ini kita saksikan lingkungan kita hancur, banjir-longsor, panas global. global warming, itu bukan lagi cerita tekstual. Asia saat ini mengalami penamnasan yang sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Selain itu, Cak Imin juga menyoroti krisis daya saing di tingkat global. Hal ini dapat mengancam kedudukan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tiga krisis besar tersebut juga ditetapkan Cak Imin kepada para bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB

“Kita tidak hanya ingin yang diusung PKB menang, tetapi kita ingin yang diusung PKB sekaligus sukses dalam memimpin pemerintahan,” tegasnya.

Cak Imin berharap setelah pembekalan Bacakada PKB, diskusi akan terus berlanjut selama enam bulan ke depan sebelum pendaftaran Pilkada ke KPU.

Hal ini untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa ini.

Dalam agenda pembekalan Bacakada se-Sulawesi, hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim.

Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen, Bendum, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Sekretaris DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal, hingga Ketua DPW PKB se-Sulawesi.

Sementara, tiga Bakal Calon Gubernur Sulsel turut hadir. Yaitu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan dan mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki alias Panglima’Ta.

Comment