Kader Ingin Andi Seto Gadhista Asapa-Azhar Arsyad Berpasangan di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Muncul aspirasi untuk memasangkan Andi Seto Gadhista Asapa-Azhar Arsyad di Pilwalkot Makassar. Hal itu disampaikan Sekretaris PKB Sulawesi Selatan, Muhammad Haekal saat Andi Seto melakukan silaturahmi di Sekretariat DPC PKB Makassar, Jalan Letjen Hertasning pada Kamis 25 April 2024.

Andi Seto yang juga Bupati dari Kabupaten Sinjai tersebut tiba di Sekretariat DPC PKB Makassar sekitar pukul 16.00 WITA.

Disambut sejumlah pengurus PKB Sulawesi Selatan dan Kota Makassar. Diantaranya Muhammad Haekal, Syamsu Rizal alias Deng Ical, dan Basdir.

Haekal mengatakan, kedatangan Andi Seto ke DPC Makassar dalam rangka silaturahmi. Sekaligus menghadiri kegiatan halal bihalal partainya.

Di tempat yang sama, PKB pun telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Cakada). Yang dimulai sejak tanggal 20 April lalu.

Kader berharap, Andi Seto-Azhar Arsyad dapat berpasangan pada Pemilihan Wali Kota Makassar yang akan digelar pada bulan November mendatang.

“Kedatangan Pak Seto ke tempat ini untuk silaturahmi sekaligus membahas proses pendaftaran yang telah kami buka. Terlepas dari itu muncul aspirasi dari kader untuk memasangkan Pak Andi Seto dan Pak Azhar di Pilwalkot Makassar,”ujar Haekal.

Menurutnya, Seto dan Azhar memiliki kedekatan. Kedua orang tua mereka sama-sama aktivis.

“Bagi kami pasangan ini sangat cocok karena komitmen memperjuangkan rakyat,”ucapnya.

Lanjut Haekal, untuk Pilwalkot Makassar figur yang telah melakukan silaturahmi yaitu Munafri Arifuddin alias Appi dan Seto.

Sedangkan, calon gubernur yang telah mengambil formulir pendaftaran yaitu Anhar. Adapun Danny Pomanto masih terjadwal kedatangannya.

Menanggapi keinginan kader PKB untuk berpaket dengan Azhar, Seto menyatakan tak ingin terburu-buru mengambil sikap. Sebab proses nya masih panjang.

Menurut dia semua terbuka siapa saja termasuk dalam melakukan koalisi. Apalagi DPP Gerindra mengizinkannya untuk melakukan sosialisasi. Setelah bertemu dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Kedatangan saya ke PKB untuk sowan dulu termasuk menanyakan proses pendaftarannya. Kami masih melakukan penjajakan dengan PKB begitupun dengan partai lain saya terbuka,”katanya.

Namun dia tidak menampik bahwa antara dirinya dengan PKB punya sejarah. Salah satunya adalah orang tua Azhar dan dirinya sama-sama aktivis.

Hal lain, PKB salah satu partai pengusungnya di Pilkada Sinjai lalu.

Adapun Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal alias Deng Ical menambahkan, soa pasangan atau koalisi semua kandidat masih terbuka. Tidak hanya Seto tetapi juga Appi untuk dapat berpasangan dengan Azhar.

Comment