Meski Pendatang Baru, Zulfikar Siap Jabat Wakil Ketua di DPRD Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Perebutan kursi pimpinan di DPRD Sulawesi Selatan memanas. Khususnya di Fraksi PKB. Pasalnya, nama Zulfikar Limolang muncul untuk bersaing dengan dua legislator berstatus inkumben yaitu Fauzi Andi Wawo dan Andi Muhammad Anwar Purnomo.

Zulfikar sendiri merupakan legislator pendatang baru. Politisi dari PKB Sulsel ini meraih 25.622 suara hasil pileg 2024.

Pria kelahiran 25 Januari 1980 itu merupakan caleg di Dapil XI dan juga salah satu wakil ketua DPW PKB Sulsel serta merupakan tenaga ahli kementerian tenaga kerja.

Dapil tersebut meliputi Kabupaten Luwu, Lutim, Lutra, Luwu, dan Kota Palopo.

“Semua aspek akan dinilai oleh DPP terkait siapa yang layak untuk menjadi pimpinan di DPRD Sulsel. Secara pribadi, karena saya ini kader, dan juga sudah diusulkan oleh DPW, berarti saya harus siap,”ujar Zulfikar saat dikonfirmasi Djournalist.com, Kamis 25 April 2024.

Tidak lupa, pria berusia 44 tahun itu mengucapkan terima kasih nya kepada Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad yang telah mengusulkan namanya sebagai calon Wakil Ketua di DPRD Sulawesi Selatan.

“Pertama, secara pribadi kami menyampaikan terima kasih kepada Pengurus DPW PKB Sulsel, khususnya kepada Ketua DPW PKB Sulsel, (Ka’ Azhar Arsyad) yang telah memberikan rekomendasi/usulan. Saya menganggap,” usulan ini tentunya didasari dengan berbagai pertimbangan,”katanya.

Sesuai juknis dari DPP, kami akan mengikuti tahapannya, yakni uji kelayakan yang dilaksanakan oleh DPP PKB,”lanjut dia.

Comment