Usai Pemilu, Kursi Ketua KPU Makassar Berganti dari Hambaliie ke Muhammad Yasir

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Usai Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan pergantian pimpinan ketua dari sebelumnya diamanahkan oleh Hambaliie kini diambil alih Andi Muhammad Yasir Arafat.

Ketua terpilih dari hasil pleno internal harian, Andi Muhammad Yasir Arafat menuturkan pergantian Ketua KPU Makassar sebelumnya tidak berkaitan dengan proses kinerja yang dilakukan oleh Hambaliie sebagai ketua KPU Makassar namun lebih kepada penyegaran dalam menyambut Pilkada serentak tahun ini.

“Alasan hambalie menyerahkan murni karena penyegaran itu, ” ucapnya kepada awak media di Kantor KPU Makassar, Selasa 23 April 2024.

Andi Muhammad Arafat menuturkan proses pertukaran itu tidak bermasalah selama seluruh komisioner tersebut sepakat untuk menyerahkan pimpinan Ketua.

“Tidak masalah di rolling selama 5 komisioner ini sepakat dan kuorum,” jelasnya.

Ia sendiri tidak menduga bakal menjadi ketua KPU melalui hasil pleno internal, pada proses pemilihan itu tidak melalui proses voting.

“Semuanya kourum memilih saya dan tidak bisa menolak, jadi kami tidak melalui proses voting,” tegasnya.

Sebelumnya Hambaliie menjadi pimpinan KPU Makassar lalu kemudian akan digantikan Andi Muhammad Yasir Arafat sebagai Divisi keuangan, umum dan Logistik.

Comment