Rusdin Abdullah Masuk Radar Gerindra di Pilwalkot Makassar

Oplus_131072

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyebut mantan politisi Partai Golkar, Rusdin Abdullah alias Rudal masuk radar Partai Gerindra di Pilwalkot Makassar.

“Pak Rudal masuk radar kami di Pilwalkot Makassar,”ujar AIA saat dikonfirmasi Djournalist.com, Rabu 17 April 2024.

Menurutnya, Rudal merupakan figur eksternal yang patut dipertimbangkan untuk diusung pada pemilihan tersebut.

Pasalnya, Rudal merupakan sosok politisi senior di Sulawesi Selatan dan juga punya jaringan yang luas sebagai pengusaha.

“Tetap kami utamakan kader sendiri. Tapi kalau kader tidak cukup kuat untuk mengangkat elektoralnya. Ngapain kami usung mending cari figur eksternal,”katanya.

Diapun menghimbau kepada seluruh calon untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Agar mampu mengangkat elektoralnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan di Pilkada ini partainya memberikan tiga opsi dalam melakukan penjaringan. Yaitu tetap membuka pendaftaran, tidak sama sekali, dan hanya daerah tertentu saja.

“Soal kapan kami membuka pendaftaran cakada. Kami masih menunggu jadwal dari DPP. Tapi bisa jadi tiga opsi itu kami berlakukan,”ucapnya.

Disinggung pertemuannya dengan Rudal dan Ketua NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, AIA mengatakan hanya silaturahmi biasa saja. Sekaligus membahas perpolitikan di Sulsel pasca Pileg 2024.

“Hanya silaturahmi biasa saja,”ucapnya.

Adapun Rudal dikonfirmasi terpisah mengakui bahwa foto yang beredar dirinya bersama RMS dan AIA hanya silaturahmi saja dalam suasana lebaran.

“Kunjungan silaturahmi, masih susana lebaran,”jelasnya.

Comment