Struktur Pengurus TKD AMIN di Sulsel Sisa Diteken Timnas

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Struktur pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sulawesi Selatan sudah rampung. Saat ini sisa menunggu ditandatangani oleh Timnas.

Sekretaris NasDem Sulawesi Selatan, Syahaeuddin Alrif menjelaskan, jumlah struktur TKD AMIN di Sulawesi Selatan sebanyak 50 orang.

Mereka ini terdiri dari unsur tiga partai koalisi yaitu NasDem, PKB, dan PKS. Selain itu diantaranya tokoh agama, akademisi, wartawan, LSM, dan para relawan yang menginginkan perubahan.

“Insyaallah besok rampung tapi data awal sudah diserahkan ke Timnas termasuk struktur pengurus tingkat kabupaten/kota,”ujar Syahar kepada wartawan, Senin 27 November 2023.

Sedangkan untuk ketua TKD AMIN, sesuai kesepakatan Timnas yaitu partai yang memiliki perolehan kursi terbanyak di DPRD masing-masing wilayah.

“Di Sulsel NasDem memiliki kursi terbanyak. Sehingga telah disepakati bajwa Pak Rusdi Masse ketua TKD AMIN. Begitupun di kabupaten/kota siapa ketiga parpol ini yang memiliki kursi di DPRD terbanyak,”ucap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sedangkan, Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menambahkan, tiga parpol koalisi ini telah membahas struktur pengurus tersebut. Dalam satu dua hari ini telah rampung untuk diserahkan ke Timnas.

“Kalau ketua nya sudah disepakati oleh tingkat pusat. Siapa pemenang Pileg 2019 lalu. Misalnya di Jabar PKS, Jawa Tengah PKB, dan di Sulsel NasDem,”beber Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Diapun berharap pesta demokrasi ini digelar secara fair dan tidak ada intimidasi terutama dari aparat negara.

“Pengalaman pilpres sebelumnya aparat diduga ikut bermain hingga menguntungkan calon tertentu,”jelasnya.

Comment