Misriani Ilyas Konsolidasi Tim Pemenangan Menuju Pemilu 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com — Misriani Ilyas mengembalikan kepercayaan dirinya untuk menatap Pileg 2024. Kali ini, Misriani akan mengendarai PPP.

Wakil Ketua DPW PPP Sulsel itu cukup yakin, bisa duduk menjadi Anggota DPRD Sulsel lewat Dapil Makassar B.

“Dengan tim yang ada sekarang, disertai dengan kekompakan dan kesolidan yang lebih baik dibanding pada Pileg 2019 lalu, insya Allah bisa meraih setidaknya 10 ribu suara seperti sebelumnya,” kata Misriani kepada wartawan, seusai acara Istigosah dan Milad ke-50 Misriani, yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama, di Gedung Lasharan Garden, Jalan Abdullah Daeng Sirua, pada Senin 17 April 2023.

Baginya, kegiatan ini juga jadi momentum silaturrahmi dengan keluarga besar serta para pendukungnya di Pileg 2019 lalu.

Ia pun mengaku, pasca gagal dilantik jadi Anggota DPRD Sulsel pada tahun 2019 lalu, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk memperbaiki usahanya yang sempat terbengkalai.

“Ini juga jadi momentum kepada saya, untuk menyampaikan kepada keluarga besar, sahabat, masyarakat, dan terkhusus tim saya, bahwa insya Allah Misriani Ilyas berada di bawah perlindungan ‘Kak’bah’,” ucapnya.

Wanita berlatar pengusaha itu pun tak menyangka, antusiasme keluarga besar dan para sahabatnya untuk hadir di acaranya begitu besar. Sekitar 500 orang yang hadir, kata Misriani. Padahal, ia cuma mengundang simpul-simpul timnya, yang jumlahnya tak lebih dari 200 orang.

“Ternyata mereka masih sangat respons dan respek kepada saya,” kata Misriani dengan suara bergetar dan terbata-bata.

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Misriani memperoleh suara terbanyak, yakni 10.057 suara di Dapil Makassar B dari Partai Gerindra. Namun sehari sebelum pelantikan jadi wakil rakyat, Misriani tiba-tiba diganti oleh Partai Gerindra.

Lebih jauh, Misriani menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPW PPP Sulsel yang memberikan akses politik, seperti mengangkat jadi wakil ketua, memberi kewenangan membentuk PPP Biringkayya Makassar, serta ikut dalam tim pemenangan Pilpres PPP di Sulsel.

“Jadi PPP ini buat titik balik saya untuk kembali bangkit, dan meraih apa yang tertunda,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan menegaskan, Misriani ialah salah satu figur kuat yang mengisi slot pencalegan PPP di DPRD Sulsel pada Dapil Makassar B.

“Dengan banyaknya orang yang datang hari ini juga membuktikan bahwa Ibu Misriani memang merupakan salah satu kandidat terkuat,” aku Imam Fauzan, usai acara kepada awak media.

Perihal pengalaman buruk Misriani di Pileg 2019 lalu, Imam menegaskan, PPP tidak pernah mengganggu suara calegnya.

“Itu adalah prinsip dan komitmen PPP kepada seluruh caleg PPP, baik kader internal dan eksternal,” terangnya.

“Selalu juga kami sampaikan kepada caleg PPP, bahwa setelah pemilu, tidak ada kata curang di PPP. Apalagi mau culik-culik suara di PPP, itu sangat kami haramkan,” tegas Anggota DPRD Sulsel itu.

Comment