Rabu Besok KPU Sulsel Latih 260 KKN Tematik UNHAS Selama 45 Hari

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sebanyak 260 KKN Tematik UNHAS dan satu provinsi akan dibekali tentang Pilkada. Pembekalan tersebut dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan pada Rabu besok, 3 Juli 2024.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husain menjelaskan, salah satu target yang ingin dicapai adalah terintegrasinya konsep sosialisasi yang digariskan KPU Sulsel dengan 24 kabupaten/kota.

Menurutnya, mahasiswa tersebut akan dibekali modul pemilih pemula dan pemilih masyarakat adat yang jadi muatan penyebaran informasi untuk 24 daerah.

“Rabu besok kami akan bekali mereka selama 45 hari sebelum kami lepaskan mereka dilapangan,”ujar Hasruddin saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp pada Selasa, 2 Juli 2024.

Menurut mantan Ketua KPU Parepare ini, target yang ingin dicapai adalah menjadikan mahasiswa sebagai agen di tengah masyarakat guna meningkatkan partisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

“Tiap daerah kami akan tempatkan mereka sebanyak 10 orang dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam meningkatkan partisipasi di Pilkada,”ucapnya.

Pihaknya pun kata dia, sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara ketua KPU Sulsel dan Direktur Transformasi Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran, Sahriyanti Saad.

Comment