Danny Pomanto-AIA Bertemu Dua Jam Bahas Pilkada Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bertemu selama sekitar 2 jam usai lebaran Idul Adha. Mereka sepakat akan saling dukung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

Danny mengaku pertemuannya itu berlangsung di kediaman AIA di Kompleks Boulevard, Makassar, Senin 17 Juni kemarin. Dia juga membeberkan jika pertemuannya membahas banyak hal, termasuk Pilkada 2024.

“Di rumahnya beliau. Hari raya kurban, saling share (diskusi), begitu ji (selama) 2 jam. Ada bicara politik bukan hanya pilgub, pilwali. Pilkada,” ujar Danny kepada wartawan, Selasa 18 Juni 2024.

Danny mengungkapkan komunikasinya lancar dengan parpol termasuk Gerindra jelang Pilgub Sulsel. Pada pertemuan itu, Danny mengaku banyak minta masukan dari AIA.

“Saya selalu bilang bahwa kami itu hormat dengan semua partai apalagi dengan Gerindra partai pemenang eksekutif (Pilpres),” katanya.

Diketahui, keduanya diwacanakan akan maju Pilgub Sulsel. Soal peluang berpaket dengan AIA atau berkoalisi dengan Gerindra, Danny mengaku hal itu merupakan pembahasan lain.

“Kalau saya itu hal yang lain. Hal pertama kita jalin komunikasi dengan baik tanpa mengurangi rasa hormat, itu yang penting. Sipakatau sipakalebbi, saling share, saya juga minta banyak pendapat kepada beliau (AIA),” jelas Danny.

Danny menegaskan bahwa dalam diskusi itu mereka akan saling dukung. Apalagi jika salah satu atau keduanya sama-sama maju di Pilgub Sulsel.

“Kita saling share semua jadi kita memberikan selamat. Kalau misalnya saya jadi maju, jadinya itu kan kalau dapat dukungan partai. Begitu pun dengan beliau, kita saling support,” ujarnya.

Comment