Maju 02, Muhammad Dhevy Bijak Akan Umumkan Pasangan di Pilkada Luwu di Bulan Juli

MAKASSAR,DJOURNALIST.com –┬áBakal Calon Wakil Bupati Luwu, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu akan mengumumkan pasangannya awal Juli 2024. Itu disampaikan Anggota DPR RI itu usai mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu, 29 Mei 2024.

Menurut Devy, penentuan pasangan untuk posisi 01 akan melihat beberapa variabel, termasuk geopolitik. Sejauh ini, kata Devy, masih melihat figur – figur yang dianggap potensial.

“Awal Bulan Juli, InsyaAllah kita akan menyatakan sikap. Yang jelas orang berpasangan dengan kita berpeluang menang. Kami ingin orang yang punya partai dan melihat geopolitik. Punya peluang menang, punya partai dan berasal dari wilayah Selatan,” kata Devy yang juga menjabat Ketua DPC Demokrat Palopo.

Mengenai kesiapan di Pilkada Luwu, kata Devy, meskipun hanya mengejar posisi 02 tetapi juga menyiapkan isi tas.

“Kita punya niatan maju, tentu kesiapan itu sudah terpenuhi. Kalau kita tidak siap, baiknya jangan maju,” ucapnya.

Majunya Devy Bijak sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu cukup menarik. Kendati, beberapa figur potensial yang ingin maju sebagai bakal calon Bupati Luwu mengincar Devy Bijak.

Sementara Bakal Calon Bupati Luwu, Patahuddin mengakui, Devy Bijak merupakan figur paling potensial untuk digaet sebagai 02. Bahkan secara geopolitik sangat sesuai.

Tak hanya itu, Ketua DPD II Golkar Luwu itu menyebut, jika berkoalisi dengan Demokrat, syarat pengusungan 20 persen telah terpenuhi. Mengingat Golkar mengantongi lima kursi dan Demokrat tiga kursi.

” Tentu pasti ada keinginan kita berkoalisi dengan Partai Demokrat, berkeinginan juga untuk menggandeng salah satu kandidat di Partai Demokrat, salah satunya Muhammad Devy Bijak,” ucapnya.

Menurut Patahuddin, jika berpaket dengan Devy Bijak kemenangan lebih terbuka lebar di Pilkada Serentak, 27 November mendatang.

“Alasannya, karena geopolitik dan potensi menang sangat tinggi. Ada beberapa figur yang kami survei, tapi salah satu potensi adalah Devi Bijak,” imbuhnya.

Comment