Danny Pomanto Siap Berhadapan dengan Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan siap berhadapan dengan Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Penegasan itu dia sampaikan ketika wartawan menanyakan kesiapannya menghadapi pasangan Andi Sudirman Sulaiman.

“Saya dengan siapa pun saya siap. Kapan saya tidak siap,”ujar Danny kepada wartawan seusai menghadiri rapat kerja IKA Unhas Sulsel di four point by sheraton hotel, Jalan Andi Djemma, Senin 27 Mei 2024.

Meski dia siap berhadapan dengan Andi Sudirman, Danny pun merespons pasangan Sudirman-Fatmawati Rusdi yang telah diusulkan Partai NasDem.

“Alhamdulilah, alhmadulilah saya sampaikan selamat kepada Ibu Fatma dan Andi Sudirman” itu berarti kristalisasi politik di Makassar akan lebih cepat karena sudah ada pasangan,”katanya.

Sejauh ini, lanjut Danny partai yang sudah fix mendukungnya adalah PDI Perjuangan yang memiliki enam kursi di DPRD Sulawesi Selatan. Sementara syarat untuk maju adalah 17 kursi.

“Yang sudah fix PDIP, saya sudah punya modal sendiri. Insyallah dalam waktu dekat ini nanti akan terlihat koalisinya,”tutur bakal calon gubernur Sulsel ini.

Disinggung soal pasangan dengan Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Danny mengatakan tergantung partai koalisi.

“Calon tergantung partai koalisi, sementara partai-partai lain sudah langsung terkonsolidasi sendiri,”jelasnya.

Dia pun tetap optimistis mampu melawan pasangan Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel.

“Ya Harus optimislah, harus optimis, optimis itu tidak ada ukurannya. Kita hargai tapi ada kekuatan lain, langit ini banyak, di atas langit ada 7 langit,”katanya.

“Justru ini menarik, justru saya lebih semangat lagi.

Terkait dapat restu istana untuk maju di Pilgub Sulsel, Danny menyebut pada prinsipnya adalah menjadi gubernur Sulsel yang menjadi penopang utama IKN itu harus didukung oleh pemerintah pusat.

“Tanpa dukungan pemerintah pusat saya kira tidak usah kita maju, itu intinya,”jelasnya.

Comment