Ady Ansar: NasDem, PKB Plus Demokrat Sudah Bisa Running

MAKASSAR,DJOURNALIST.com — Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Ady Ansar mengklaim telah mengantongi dukungan sembilan kursi bertarung di Pilkada. Dukungan sembilan kursi ini tersebar di sejumlah partai politik.

Itu diungkapkan Ady Ansar kepada wartawan usai mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahad 26 Mei 2024.

“Saya berharap bisa mengunci sembilan kursi, minimal sembilan kursi,” kata Ady Ansar. Target kursi tersebut lebih dari cukup atas syarat pengusungan 20 persen di Pilkada Kepulauan Selayar, yang bisa mengusung pasangan calon dengan modal lima kursi.

Adapun partai yang telah dikunci Ady Ansar untuk pengusungan di Pilkada ialah NasDem (3 kursi) dan PKB (1 kursi). Serta yang punya kans merapat ke dirinya adalah PKS (4 kursi). Hanya saja, ia enggan berkomentar lebih jauh mengenai wacana koalisi dengan PKS.

“Nasdem, PKB, tambah Demokrat (1 kursi) sudah bisa langsung running. Nanti kita lihat, kan bisa saja yang bergabung nanti ada tiga kursi atau empat kursi,” beber Ady Ansar.

Adapun soal pendamping, ia menambahkan, pihaknya akan mengacu pada hasil survei. Meski sejauh ini sejumlah nama tengah dijaring dari beberapa partai, mulai dari PKB, Demokrat hingga PKS. Pastinya kata dia, pihaknya menggandeng pendamping yang bisa saling menopang elektoral.

“Sebenarnya dari awal saya konsisten berdasarkan survei. Survei pertengahan Juni dikeluarkan, kita putuskan yang bisa mengupgrade (mengangkat) karena tujuan kita menang,” kuncinya.

Comment