22 Mei Demokrat Sulsel Gelar Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Demokrat akan menggelar fit and proper test bakal calon kepala daerah. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Claro pada tanggal 22 hingga 26 Mei pekan depan.

Kepala Badan Komunikasi Starategis Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ami Ibrahim menyampaikan, jumlah calon kepala daerah yang akan mengikuti tes tersebut mencapai ratusan orang yang tersebar di 24 daerah. Dengan rincian 148 yang telah mengambil formulir pendaftaran dan 70 orang yang telah mengembalikan.

“Ini data per dua hari lalu dan terus ter update. Insyaallah kami akan gelar fit and proper test pada tanggal 22 Mei pekan depan,”ujar Ami kepada wartawan, Jumat, 17 Mei 2024.

Dari nama tersebut, lanjut Ami ada nama Andi Ina Kartika Sari calon kepala daerah Kabupaten Barru dan adapula nama Darmawangsyah Muin (DM) calon kepala daerah Kabupaten Gowa.

“Pak DM dan Bu Ina dijadwalkan mengikuti fit and proper test tersebut,”katanya.

Sedangkan tujuan tes ini digelar untuk mengetahui kesedian para calon dan juga komitmennya bagi partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini.

“Ini adalah salah satu mekanisme aturan demokrat dalam penjaringan. Bagaimana peluangnya menang dan mendeteksi siapa pasangannya,”tutur Tim Desk Pilkada Partai Demokrat Sulsel ini.

Adapun bakal calon tersebut diantaranya Haidar Basari (kembalikan formulkr 02) Ome, FKJ, Rahmad Ka’fi, dan Putri Dakka.

Kemudian, Dokter Nazar, Irbar, RMB, Trisal Tahir (kembalikan formulir 01), Wahyuddin Nur, Irwan Hamid (kembalikan formulir 02).

Comment