Amri Arsyid Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Makassar, Muncul Slogan Merah-Putih

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Kedatangan Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid bersama Dewan Pakar ke Kantor DPC PDI Perjuangan Makassar di Jalan Serigala Nomor. 86 Makassar, Kamis 16 Mei 2024 disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Tim Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan Makassar.

Ketua Tim Penjaringan PDI Perjuangan Makassar Raisuljaiz mengapresiasi kedatangan Amri Arsyid bersama rombongan untuk mengambil formulir Pendaftaran Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami sangat mengapresiasi niat yang tulus Pak Amri Arsyid untuk mendaftar di PDI Perjuangan, karena diantara kandidat yang mengambil formulir barusan kali ini kandidat yang datang langsung dan tidak diwakili oleh Timnya atau LO yang diutus.

Ini menandakan keseriusan beliau untuk maju dan mengendarai partai moncong putih,”kata Rais

“Kami berharap Pak Amri Arsyid mengikuti tahapan yang ada, mulai saat proses penjaringan di DPC dan proses penyaringan di tingkatan DPD dan DPP Partai, dan ini bisa menjadi kekuatan tersendiri dimana dua partai ini bisa mengusung bersama-sama kandidat Walikota dan Walikota Makassar karena PKS punya 6 kursi sementara PDI Perjuangan punya 5 kursi,”sambungnya.

Sementara Dewan Pakar PKS Abubakar Wasahua mengatakan, semoga ini sebuah tanda yang baik dimana dua partai yang punya ideologi yang jelas bisa disatukan pada Pilkada Kota Makassar.

Kalau ini bisa disatukan maka kita bisa kasih slogal koalisi “Merah Putih” untuk Makassar,”katanya.

Adapun Amri Arsyid berharap koalisi ini bisa menyatu di Pilkada Makassar karena pada Pilgub lalu PKS bersama-sama mengusung dan memenangkan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Dengan kekuatan PKS dan PDI Perjuangan yang punya struktur dan kader yang militan dan mengakar adalah modal besar untuk memenangkan kontestasi Pilkada Makassar, insyaallah,”pungkasnya.

Hingga saat ini, PDI Perjuangan Makassar telah menerima pengambilan formulir sebanyak 10 kandidat antara lain, Muhammad Surya, Nasrun, Jabal Nur, Indira Yusuf Ismail, Risfayanti Muin, dan Rudy P Goni.

Kemudian, Andi Seto Gadhista Asapa, Abdul Rahmat Bando, Irwan Adnan, dan Amri Arsyid.

Pengambilan formulir sampai tanggal 17 Mei 2024, dan pengembaliannya sampai tanggal 20 Mei 2024.

Comment