Partai Perindo-Gerindra Koalisi di Pilkada Gowa, Usung Darmawangsyah Muin

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Perindo akan mengusung Darmawangsyah Muin (DM) di Pilkada Gowa 2024. Keputusan ini diambil setelah dilakukan penjajakan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Sanusi mengatakan partainya mantap mengusung DM di Pilkada Gowa 2024. Menurutnya Gowa memang cocok dipimpin oleh anak muda.

“Kami melihat Kabupaten Gowa memang layak dipimpin oleh anak muda. Dan Pak Darmawangsyah Muin paling layak memimpin Gowa ke depan,” kata Sanusi saat pernyataan dukungan di Makassar pada Jumat 10 Mei 2024.

Dia menuturkan, adapun surat dukungan akan diserahkan dalam waktu yang tidak lama. Sembari menunggu DM menentukan wakil yang akan menjadi pendampingnya.

“Surat dukungan itu sementara berproses administrasi di DPP. Apalagi rekomendasi B1.KWK itu harus juga ada kelengkapan berkas dari wakilnya,” jelasnya.

Perindo memiliki satu kursi di Gowa hasil Pileg 2024. Sementara Gerindra meraih delapan kursi. Syarat mengusung hanya sembilan kursi.

Namun satu kursi milik Perindo ini mencukupkan perolehan Gerindra menjadi sembilan. Dimana syarat mengusung di Pilkada Gowa ialah sembilan kursi.

Sementara DM mengungkapkan masuknya Perindo dalam koalisinya mencukupkan kursi Gerindra menjadi 9 kursi. Syarat mendaftar sudah cukup di Pilkada Gowa 2024.

“Tapi masih akan ada lagi partai yang akan memberikan dukungan. Insyaallah Minggu depan ada lagi partai yang akan bergabung,” ungkap Wawan sapaannya.

Soal siapa calon wakilnya, ia masih merahasiakannya. Wakil Ketua DPRD Sulsel ini bilang, akhir Mei akan diumumkan.

“Bisa laki-laki, bisa perempuan. Tunggu saja, nanti kita sampaikan ke publik,” kunci Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini.

Comment