Inilah Muqaddimal Mukrimin, Siswa SMP Bosowa School Makassar Finalis Duta Anak Kabupaten Gowa 2024

Muqaddimal Mukrimin, siswa SMP Bosowa School Makassar masuk menjadi finalis Duta Anak Kabupaten Gowa 2024 perwakilan Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

GOWA,DJOURNALIST.com – Muqaddimal Mukrimin, siswa SMP Bosowa School Makassar masuk menjadi finalis Duta Anak Kabupaten Gowa 2024 perwakilan Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa, 9-11 Mei 2024 di Hotel Maxone Makassar.

Seperti diketahui sebelumnya mantan Ketua OSIS SMP Bosowa School Makassar ini dan 38 peserta lainnya dari berbagai kecamatan di Gowa yang terdaftar telah menjalani beberapa penilaian dan pelatihan.

Dan selanjutnya telah diumumkan pemenang lomba dongeng saat bulan Bahasa 2023 itu lolos menjadi finalis Duta Anak Kabupaten Gowa 2024 bersama dengan 24 anak lainnya yang berasal dari berbagai Kecamatan di Gowa.

Sebagaimana diketahui sebanyak 25 Finalis perwakilan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Gowa. Ada 39 peserta yang mendaftar dan merupakan siswa/siswi terpilih tingkatan SMP, MTs, SMA dan MA.

Menanggapi atas masuknya sebagai salah satu finalis Duta Anak Kabupaten Gowa 2024, peraih The Most Competitive Student SMP Bosowa School Makassar ini menyampaikan rasa syukurnya karena perjuangannya untuk menjadi finalis dibutuhkan persiapan yang matang, fokus dan disiplin.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mama saya tercinta yang senantiasa memberikan bimbingan dan support untuk setiap kegiatan yang saya ikuti. Begitupula dengan pemerintah Kecamatan Pattallassang terkhusus pak Camat atas motivasi serta support dalam setiap kegiatan yang saya ikuti,”beber peraih The Most Memorization of The Al-Qur’an ini.

“Ucapan terima kasih juga kepada teman, keluarga dan juga kepada bapak ibu guru tercinta di Bosowa School Makassar yang senantiasa memberikan bimbingan serta mendukung saya selama ini,”ucap jebolan MIS Borong pa’la’la Kecamatan Pattallassang Gowa tersebut.

Muqaddimal Mukrimin mengaku ikut dalam pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024 karena termotivasi ingin berdedikasi lebih untuk anak-anak di Kabupaten Gowa dan Kecamatan Pattallassang khususnya dan memperjuangkan hak-hak mereka, serta mempengaruhi perubahan positif dalam kebijakan dan praktik yang memengaruhi kehidupan anak-anak.

“Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari perubahan yang lebih besar dan memberikan dampak positif pada generasi masa depan,”kata Mukrim, demikian nama panggilan anak Almarhum Kepala Desa Borong pa’la’la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Almarhum Muh Jafar Daeng Ngawing, SPd, I dan Murniati Dg Matarring, S.Ag.

Pemenang lomba mendongeng pada Festival Bulan Bahasa 2023 tersebut mengaku merasa senang dan takut karena dirinya berhasil lolos masuk final pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024.

“Tentunya, masuk sebagai finalis duta anak Hasanuddin Tamala’jua tahun 2024, saya merasa senang namun diiringi rasa takut. Senang karena saya mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru,”ujar The Ambassador of Literacy Bosowa School Makassar tersebut.

“Takut jika saya telah menjadi duta. Menjadi duta tidaklah mudah karena kita harus menjadi contoh, pedoman dan dapat menciptakan perubahan. Namun, kegiatan ini ada proses bagi saya untuk menjadi yang lebih baik,”sambungnya.

Ditanya soal penampilan bakat yang ingin dirinya tampilkan, Duta Generasi Berencana Kecamatan Pattallassang 2024 ini akan menampilkan Tilawah.

Ia juga tidak lupa memohon support dan dukungan masyarakat Kecamatan Pattallassang khususnya dan Kabupaten Gowa dalam ajang tersebut.

“Menjelang grand Final 10 Mei di Hotel Maxone Makassar, saya mohon dukungan dan dari kita semua. Mohon like, komen dan share sebanyak-banyaknya foto saya di nomor urut 07 atas nama Muqaddimal Mukrimin semoga meraih hasil terbaik di ajang ini,”harapnya.

Untuk memberikan dukungan kepada MUQADDIMAH MUKRIMIN di ajang ini, silakan dibuka tautan berikut ini:
https://www.instagram.com/p/C6p6TFoyBZguHE299T3lsZl_BiNwx-ZA5n1nB80/?igsh=NjFhOGMzYTE3ZQ== .

Ibunda Muqaddimal Mukrimin, Murniati Dg Matarring, S.Ag mengaku salut dan bangga atas program serta kreatifitas pemerintah kabupaten Gowa melalui Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa dan Forum Anak Hasanuddin Tamala’jua.

“Semoga seluruh anak -anak kita yang ikut dalam ajang ini menjadi pelopor yang dapat menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan aspirasi dan gagasan-gagasannya,”bebernya.

Wali Kelas Muqaddimal Mukrimin di SMPS Bosowa School Makassar, Husnia, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Muqaddimal Mukrimin.

Menurut dia, keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, serta semangat yang luar biasa dalam mewakili aspirasi dan harapan anak-anak.

“Seluruh keluarga besar Bosowa School Makassar mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Ananda Muqaddimal Mukrimin atas keberhasilannya menjadi finalis Duta Anak Kabupaten Gowa 2024,”ujarnya saat dihubungi, Kamis 9 Mei 2024.

“Kami sangat bangga memiliki siswa berprestasi seperti Ananda dan berharap prestasi ini akan membawa inspirasi serta motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat. Teruslah menjadi inspirasi dan banggalah atas semua yang telah kamu capai,”lanjutnya.

“Selamat berjuang di tahap selanjutnya, kami yakin kamu akan melakukan yang terbaik dan membawa nama baik sekolah. Tetap semangat dan teruslah berkarya!,”kata Guru Bahasa Inggris ini.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham mengatakan Pemilihan Duta Anak tingkat Kabupaten Gowa diselenggarakan untuk menggali kreatifitas, bakat serta kemampuan anak dalam berekspresi.

“Tujuannya untuk menggali kreatifitas dan bakat serta kemampuan anak dalam berekspresi. Dengan adanya pemilihan duta anak ini diharapkan akan menjadi pelopor yang baik dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai anak,”ujar Kawaidah Alham saat dihubungi Rabu 8 Mei 2024 malam.

Ia menyebut ada 39 orang peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Gowa mendaftar dalam ajang Pemilihan Duta Anak tingkat kabupaten Gowa.

“Jumlah yang mengikuti pada saat pendaftaran itu ada 39 orang tapi setelah dilakukan beberapa kegiatan akhirnya terpilih 25 orang masuk finalis dan mereka akan masuk dalam grand final yang dimulai pada 9 -11 Mei 2024 di Hotel Maxone Makassar,”bebernya.

Ia berharap kepada 25 finalis yang akan berkompetisi dalam ajang tersebut dapat menjadi contoh yang baik.

“Harapan kami, semoga dengan adanya ajang ini, anak-anak terutama yang ada di Kabupaten Gowa, dapat ikut berpartisipasi agar nantinya anak-anak terutama yang ikut dalam kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik,”imbuhnya.

“Dan juga apabila selesai Pemilihan Duta Anak maka diharapkan semua masuk dalam Forum Anak Hasanuddin Tamala’jua Gowa,”tandasnya.

Untuk diketahui Kamis 9 Mei 2024 akan dilakukan penampilan bakat kepada seluruh peserta dilaksanakan pada sore nanti. Dan malam grand Final Jumat 10 Mei 2024 di hotel Maxone Makassar.(***)

Comment