Zulfikar, Fauzi Andi Wawo, dan Andi Muhammad Anwar Purnomo Calon Pimpinan DPRD Sulsel yang Diusulkan PKB

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan telah menyerahkan tiga nama ke DPP sebagai calon wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan periode 2024-2029 mendatang.

Ketiga nama itu Zulfikar Limolang, Fauzi Andi Wawo, dan Andi Muhammad Anwar Purnomo.

Sekretaris DPW PKB Sulawesi Selatan Muhammad Haekal mengatakan ketiga nama itu sudah diserahkan ke DPP belum lama ini. Selanjutnya, mengikuti uji kompetensi dan kelayakan. Nama tersebut dipilih karena berbagai alasan.

“Mereka dipilih karena merupakan kader lama di PKB,”ujar Haekal saat dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan whatsApp, Rabu malam, 24 April 2024.

Selain itu, mereka pengurus DPW, Ketua DPC, dan adapula berstatus inkumben di DPRD Sulawesi Selatan.

Haekal menambahkan, Zulfikar merupakan caleg di Dapil XI dan juga salah satu wakil ketua DPW PKB Sulsel serta merupakan tenaga ahli kementerian tenaga kerja.

Dapil tersebut meliputi Kabupaten Luwu, Lutim, Lutra, Luwu, dan Kota Palopo

Zulfikar peraih 25.622 suara hasil pileg 2024.

Sedangkan Fauzi Andi Wawo merupakan Ketua DPC PKB Makassar yang juga petahana di DPRD Sulsel. Fauzi peraih 17.807 suara hasil pileg 2024 di Dapil Sulsel 1 (Makassar A).

Sedangkan Andi Muhammad Anwar Purnomo peraih 21.006 suara hasil pileg 2024 di Dapil Sulsel 5 meliputi Kabupaten Bulukumba-Sinjai.

Comment