Awal Agustus Azhar Arsyad Putuskan Sikap Maju di Pilkada

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad akan putuskan sikap maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada awal Agustus mendatang. Meski selama ini namanya disebut-sebut akan bertarung di Pilwalkot Makassar dan Pilgub Sulawesi Selatan.

“Insyaallah awal Agustus saya putuskan. Apakah maju di Pilwalkot Makassar dan Pilgub Sulsel atau tidak sama sekali,”ujar Azhar kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Senin 22 April 2024.

Dijelaskan, ini untuk menjawab semua pihak yang menginginkannya bertarung di pemilihan tersebut.

“Kalau ditanya kesiapan saya, jangankan pilgub dan pilwalkot. Pilpres pun saya siap. Mengapa? Karena saya ketua parpol dan saya politisi,”tutur Ketua Fraksi PKB Sulsel ini.

Itulah mengapa baliho nya banyak terpasang namun bukan berarti hanya dirinya yang akan maju. Melainkan bentuk sebuah ajakan bahwa PKB membuka ruang kepada seluruh figur baik dari internal ataupun figur eksternal untuk mendaftar di PKB sebagai bakal calon kepala daerah.

“PKB mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendaftar di PKB. Bukan hanya dirinya semata dan hari ini mulai terbuka pendaftaran secara serentak,’imbuhnya.

Untuk saat ini, lanjut Azhar baliho yang terpasang itu adalah sebagai bentuk memperkenalkan diri ke masyarakat. Apalagi sudah dua bakal calon wali kota yang intens melakukan komunikasi dengan PKB.

Yaitu Andi Seto Gadhista Asapa dan Munafri Arifuddin alias Appi. “Kami menginginkan terjadi camastry. Jangan sampai masih ditengah jalan sudah pecah kongsi,”ucapnya.

“Bulan Juli sudah ada hasilnya siapa figur yang kami dorong,”lanjut dia.

Diketahui, pendaftaran pasangan calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Kamis, 29 Agustus 2024.

Penelitian pasangan calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Sabtu, 21 September 2024

Penetapan pasangan calon: Selasa, 22 September 2024 – Sabtu, 22 September 2024

Pelaksanaan kampanye: Rabu, 25 September 2024 – Sabtu, 23 November 2024.

Comment