Geopolitik dan Hasil Survei Jadi Pertimbangan Andi Ina Kartika Sari di Pilbup Barru

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari menjadikan dua rujukan untuk maju pada pemilihan bupati Kabupaten Barru yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Dua rujukan yang menjadi pertimbangan itu yakni hasil survei dan geopolitik. “Itu dua hal yang menjadi rujukan saya maju di Pilkada Barru,”ujar Andi Ina kepada awak media di Hotel Claro pada Senin malam, 8 April 2024.

Dijelaskan, untuk hasil survei yang menjadi rujukan karena partai nya yaitu Partai Golkar merekomendasikan dua nama untuk maju di pemilihan tersebut. Yakni dia sendiri dan juga Mudassir Hasri Gani.

Sedangkan, geopolitik yang menjadi rujukan . nya adalah dalam menentukan calon wakil nya kelak.

“Belum ada nama tapi tentu ini menjadi pertimbangan saya,”tutur Bendahara Partai Golkar Sulsel ini.

Dia pun berharap, dapat didukung sejumlah partai politik bila nanti dirinya yang mendapat rekomendasi dari DPP untuk bertarung di pemilihan tersebut.

“Saya berharap demikian,”katanya.

Lebih lanjut Andi Ina menyampaikan, di DPRD Sulsel banyak dihuni petinggi parpol tak lain adalah koleganya sesama legislator. Sehingga dia mengklaim intens melakukan komunikasi. Sebut saja dari Partai Gerindra ataupun dari Partai Demokrat.

Selain, itu dia pun telah memasang alat peraga di sejumlah titik di Kabupaten Barru dengan tujuan untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa tekad nya untuk maju di pemilihan itu.

“Alat peraga yang saya pasang masih sebatas ucapan selamat menyambut idul fitri,”bebernya.

Diketahui, hasil Pileg 2024, Partai Golkar di Kabupaten Barru meraih lima kursi dan juga meraih kursi ketua DPRD di kabupaten tersebut.

Comment