PKS Sulsel Mulai Tancap Gas Hadapi Pilkada 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com –  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel menggelar Rapat Koordinasi sekaligus Konsolidasi jelang pertarungan Pilkada serentak 2024 mendatang di Hotel Dalton, Selasa 19 Maret 2024. Gelaran rapat itu dihadiri para pimpinan BPW PKS Sulawesi, Surya Darma, Lc (Ketua BPW), Ahmad Hasan (Wakil Ketua BPW), Wahyu (Sekretaris BPW), para pimpinan DPTW PKS Sulsel dan juga dihadiri peserta dari unsur ketua serta sekretaris DPD PKS se-Sulawesi Selatan.

Rapat konsolidasi tersebut dilakukan untuk memberi arahan semua tingkatan struktur PKS di semua level Kabupaten/Kota dan menyiapkan pemetaan calon yang siap maju di kontestasi Pilkada 2024.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid menyampaikan bahwa sebentar lagi akan berhadapan dengan pemilu kada 2024 yang menurutnya tidak kalah serunya.

Amri Arsyid dalam sambutannya, menargetkan semua level eksekutif mulai Bupati, Wali Kota hingga Gubernur. “Salah satu target kita menempatkan orang-orang yang kompeten dan kapabel untuk bisa duduk di Pemerintahan dan bekerjasama dengan PKS,“ ujar Amri dalam keterangan tertulisnya, Rabu 20 Maret 2024.

Amri secara lugas mengatakan kepada hadirin bahwa target PKS masih sama, yaitu memenangkan pilkada dan pilgub. Ia juga menambahkan perlunya penataan calon kepala daerah yang disiapkan untuk maju, baik dari kader partai maupun dari eksternal sesuai arahan struktur.

Amri meminta seluruh struktur DPD di 24 kabupaten/kota segera merilis pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ke berbagai platform media yang nanti dilakukan secara serentak, agar menjadi gaung di Sulsel.

Selain itu, ia berharap adanya potensial kader partai yang siap maju. “Kalau ada kader kita yang siap maju, tentu kita dukung penuh agar tampil powerfull,“ sambungnya.

Sementara itu pimpinan BPW PKS Sulawesi, Surya Darma menyampaikan hal-hal terkait petunjuk pelaksanaan pilkada yang sudah dirilis untuk diperhatikan semua struktur. Selain itu, Surya berharap kepada semua pimpinan DPW dan DPD, terjalin komunikasi dan kesepahaman dengan calon-calon yang mendaftar nanti membawa manfaat yang luas.

Comment