Pertahankan Empat Kursi, NasDem Bone Lirik Pilkada

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai NasDem kini melirik Pilkada setelah Pileg berakhir. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bone, Haji Muhammad.

“Kami mulai fokus Pilkada,”ujar Haji Muhammad kepada awak media di DPRD Sulsel, Senin 18 Maret 2024.

Ia mengatakan, di Pilkada Bone, Partai NasDem tidak mampu mengusung sendiri. Harus berkoalisi dengan partai lain. Karena syarat untuk maju adalah sembilan kursi. Sedangkan hasil Pileg 2024, NasDem hanya mampu mempertahankan empat kursi.

“Tapi tetap kami persiapkan kader bila ada yang ingin maju. Sedangkan saya sendiri menunggu saja perintah partai,”tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Haji Muhammad sendiri digadang-gadang akan didorong Nasdem untuk maju di Pilkada Bone. Rekam jejaknya sudah teruji, yakni berhasil duduk di DPRD Sulsel Dapil Bone pada 2019 dan 2024 tahun ini.

Pada 2019, Haji Muhammad berhasil duduk di DPRD Sulsel sebagai pendatang baru dengan raihan 18.327 suara. Kemudian pada 2024 ini, ia kembali terpilih lewat Nasdem dengan perolehan 29.186 suara.

Adapun partai politik yang meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bone hasil Pileg 2024 yaitu Partai Gerindra 9, PKB 7, Golkar 6, dan PPP 5 kursi.

Comment