Hip-Intis Rayakan Anniversary Ke-1, Target Pengusaha Lokal Go Internasional

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Himpunan Pengusaha Interior dan Eksterior Indonesia (Hip-Intis) kini berusia satu tahun.

Organisasi nasional yang menghimpun pengusaha interior dan eksterior seluruh Indonesia ini, berkantor pusat di Kota Makassar, Sulsel.

Momentum usia satu tahun ini, dijadikan Hip-Intis untuk lebih meningkatkan kualitas produk atau pekerjaan yang dihasilkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya.

“Himpunan kita bersama ini, telah memasuki usia satu tahun. Kita patut bangga dengan usia yang masih muda ini, kita diberi kemudahan dan kelancaran dalam membangun organisasi yang sama sama kita cintai ini. Legalitas perhimpunan pengusaha interior dan eksterior Indonesia yang berkedudukan di Makassar, Sulsel,
menjadi awal pembuktian bahwa organisasi besar bukan hanya monopoli pusat Jakarta, tapi bisa menjadi milik daerah,” ujar Roi Andri Yanto, Ketua Panitia Anniversary Ke-1 Hip-Intis, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hip-Intis, Jumat (9/2/2024).

Roi mengajak dalam rangka Anniversery 1st Hip-Intis ini, seluruh anggota Hip-Intis yang mencapai 500-an ini, dapat bersama-sama membuktikan Hip-Intis sebagai wadah pemersatu, wadah kebersamaan, wadah kekompakan, untuk mewujudkan visi dan misi yang telah diharapkan bersama.

“Hip-Intis terus mendorong agar pengusaha interior dan eksterior lokal bisa go internasional. Oleh karena itu, perlu menjaga kualitas produk atau pekerjaan dan meningkatlan SDM angggota. Itu terus dilakukan, melalui sertifikasi anggota,” katanya.

“Para pengusaha yang bernaung di Hip-Intis pun dijaminnya profesional, bahkan layak dan mampu mengerjakan desain interior perkantoran hingga perhotelan, baik di skala lokal, nasional hingga internasional,” tambahnya.

“Organisasi ini jelas terdaftar dan ke depannya bakal kami lakukan sertifikasi,” terangnya.

Sementara, terkait anniversary Hip-Intis pertama, Roi mengatakan, pengurus pusat Hip-Intis akan mengadakan sejumlah kegiatan yang dibingkai dalam agenda family gathering.

“Family gathering Hip-Intis akan digelar di Malino, Gowa, 17 sampai 18 Februari 2024. Ini untuk memperkuat silaturahmi pengurus dan seluruh anggota Hip-Intis,” ujar Rio didampingi WakiL Sekretaris Umum DPP Hip-Intis Andi Ahmad, Bendahara Umum Hip-Intis Kamaruddin, dan Pembina Hip-Intis Rahman Pagunnai, serta perwakilan AIDI RizaL sekalu sponsor kegiatan anniversary Hip-Intis pertama.

Perwakilan AIDI, Rizal, mengatakan, pihaknya senantiasa selalu mendukung program kerja Hip-Intis.

“AIDI memudahkan para pengusaha interior dalam memberikan pilihan kepada konsumen, dengan bahan berkualitas dan harga terjangkau,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Rizal juga memaparkan ragam keunggulan produk AIDI. Pertama, harganya yang sangat kompetitif.

Kedua, produknya memiliki kualitas yang tidak diragukan dengan variasi motif yang tidak ada pada merek lain.

Ketiga, produknya ramah lingkungan yang dibuktikan dengan adanya sertifikat. (**)

Comment