Partai Perindo Matangkan Saksi TPS di Dapil 2 Makassar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Perindo mematangkan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dapil 2 Makassar. Itu ditandai dengan menggelar bimbingan teknis saksi partai perindo yang digelar di Gedung Serbaguna Addarean, Jalan Sultan Alauddin pada Kamis 8 Februari 2024.

Ketua Partai Perindo Sulawesi Selatan, Sanusi Ramadhan mengatakan, bimtek ini akan digelar hingga tanggal 10 Februari pekan depan.

“Hari ini khusus Dapil 2 Makassar bersamaan dengan Dapil 3 Makassar. Besok Dapil 4 Makassar dan Ahad Dapil 5 Makassar,”ujar Sanusi kepada awak media.

Lanjut Sanusi, Dapil 2 Makassar ini merupakan Dapil yang meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang. Dapil tersebut diisi salah satu caleg nya bernama Saiman Sutanto.

“Kami siapkan saksi dalam 500 orang. Satu orang kami berikan Rp 250 ribu. Tapi ini tentatif. Bisa Rp 300 hingga Rp 350 ribu,”ucapnya.

Sementara, Saiman menyebut bimtek ini diikuti sekitar 600 orang dari jumlah TPS 4.004 TPS di Makassar. Ia berharap dengan jumlah 700 orang saksi dipersiapkan Partai Perindo dapat meraih kursi di Pileg 2024.

“Harapan kami menang. Minimal dapat meraih satu kursi di Dapil tersebut,”katanya.

Saiman pun menargetkan 10 ribu suara di Dapil itu.

Sementara itu Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kalfin Alloto’dang optimistis pada Pemilu 14 Februari dirinya akan duduk di Legislatif Provinsi, untuk mencapai target tersebut dirinya mengaku intens komunikasi pada ribuan relawan yang bergabung di partai perindo.

“Kita terus melakukan sosialisasi dan melakukan edukasi ke Masyarakat khususnya para teman-teman relawan teman-teman komunitas yang sudah bergabung bersama kami,” tuturnya.

Apalagi lanjut Kalfin dengan adanya penguatan para saksi dirangkaikan dengan bimtek dapat terjalin komunikasi yang baik untuk memenangkan dirinya dan partai Perindo nantinya.

“Kami lakukan komunikasi dan konsultasi kalau penguatan saksi kami rangkaikan bimtek,” tutupnya.

Turut hadir dalam bimtek ini yakni caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 Rahmansyah dan Caleg DPRD Provinsi Dapil Sulsel 1, Kalfin Allato’dang.

Comment