TPD Mulai Bentuk Role Model Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Tim Pemenangan Daerah (TPD) capres- cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai bentuk role model memenangkan pasangan ini di Sulawesi Selatan.

Juru Bicara TPD Sulawesi Selatan, Iqbal Arifin menjelaskan bahwa, role model yang dimaksud adalah bagaimana memenangkan Ganjar-Mahfud di tingkat kabupaten/kota karena yang memiliki basis suara adalah mereka.

“Yang punya elektoral adalah kabupaten/kota. Tingkat provinsi tidak punya pemilih. Ini instruksi dari Tim Pemenangan Nasional (TKN),”ujar Iqbal pada Selasa 21 November 2023.

Dari role model tersebut, TPD Sulawesi Selatan tidak menargetkan berapa persentase kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud di daerah ini. Tetapi target dari penetrasi yang dibuat ini tentu saja ingin menang di Sulawesi Selatan.

“Senin malam 20 November kami gelar rapat perdana di Sekretariat TPD Sulsel. Dokter Udin Malik sebagai Ketua dan dokter Fadli Anada sebagai Sekretaris, dan Richard M.Nur sebagai bendahara TPD Sulsel. Serta Ketua PDI perjuangan Andi Ridwan Wittiri bersama dengan Danny Pomanto itu memberikan masukan, memberikan arahan kepada seluruh pengurus TPD yang hadir,”tutur Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan ini.

“Sulsel akan memberikan suara yang signifikan¬† untuk pemenangan Ganjar secara nasional,”sambungnya.

Yang dihadiri pula unsur partai koalisi diantaranya dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo serta relawan.

Lanjut Iqbal, untuk tahap pertama TPD akan menguatkan atau menfokuskan diri pada dua even kegiatan. Pertama akan melantik seluruh Tim Pemenangan Daerah dan Tim Pemenangan Kabupaten Kota, pada tanggal 25 November.

Selanjutnya akan fokus di tanggal 26 November pada kegiatan gerak jalan santai di Kota Makassar.

“Seperti kita tahu, milenial atau relawan kita Genzi, itu membuat suatu gerakan besar, gerak jalan santai, gerak jalan ini untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kesehatan itu penting. Bagaimana pun kontestasi politik itu bukan hanya menguras otak, juga menguras tenaga sehingga kita menganggap jalan sehat ini suatu jawaban merilekskan badan dan pikiran. Kita berharap jalan santai ini bisa membuat animo masyarakat ikut serta kegiatan tersebut. Karena kita memberikan juga berbagai macam hadiah,”ucapnya.

Comment