Soal Survei Capres, Ganjar Pranowo: Saya Sudah Nomor Satu

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Calon presiden Ganjar Pranowo mengklaim bahwa survei nya telah mengungguli dua capres dan cawapres lainnya. Yaitu pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Survei saya sudah nomor satu bung,”ujar Ganjar kepada awak media dirumah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar pada Sabtu 18 November 2023.

Survei tersebut, kata dia merujuk pada Lembaga Politik Indonesia (LPI).

Karena itu, ia mendorong TPD dan relawannya untuk rajin turun ke masyarakat. Itu saat Ganjar bertemu dengan Pengurus TPD, parpol koalisi yang terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura serta relawannya di Makassar.

Ganjar hadir di Posko TPD Ganjar-Mahfud di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar didampingi oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri, Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulsel Andi Ansari Mangkona, Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel Rudy Pieter Goni, dan Jubir PDI Perjuangan Iqbal Arifin.

Selain itu, Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel Risfayanti Muin dan pengurus PDI Perjuangan Sulsel lainnya.

“Waktu saya datang, tempat ini belum ada. Dan sekarang sudah ada, semoga bisa menjadi tempat kemana masyarakat bisa bertanya,” kata Ganjar.

Kader PDI Perjuangan ini memotivasi pengurus parpol koalisi, TPD dan relawan untuk terus bekerja di lapangan. Apalagi Pilpres sisa menghitung beberapa bulan lagi.

“Ada banyak suara rakyat yang harus kita dengar, kemudian ada yang menjadi kegelisahan di mata masyarakat. Itu yang harus kita serap,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini bercerita bagaimana ia turun di tengah-tengah masyarakat. Ganjar bahkan rela menginap di rumah rakyat, agar bisa lebih dalam menggali keresahan mereka.

“Saya biasanya tidur di rumah mereka, kita dengarkan apa yang menjadi aspirasinya. Beras mahal, ok. Maka perlu ada solusi,” jelasnya.

Ganjar juga menekankan, untuk terus fokus bekerja memenangkan Pilpres 2024. Tidak perlu terganggu dengan manuver yang dilakukan Capres lain.

“Saya orang yang meyakini bahwa perjuangan sungguh-sungguh, konsisten, tidak belok kanan dan tidak belok kiri, maka akan didukung olehrakyat,” tandasnya. 

Comment