Efek Deklarasi AMIN, Obama Gabung ke PKB Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Mantan politisi dari Partai Demokrat Bahar Ngitung alias Obama akhirnya bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Obama kini terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif di dapil Sulawesi Selatan 1 di DPR RI.

Ketua PKB Sulwesi Selatan Azhar Arsyad menjelaskan, Obama gabung ke PKB karena rasa cinta nya terhadap pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan begitu tentu partai menyambut baik hadirnya orang-orang yang peduli untuk mengabdikan pilihannya di partai ini.

“Efek deklarasi AMIN Pak Obama gabung di PKB,”ujar Azhar, Jumat malam 29 September 2023.

Ia menilai, Obama merupakan politisi yang sangat luar biasa. Mulai dari sepak terjangnya bahkan tidak memiliki masalah dengan hukum.

“Tentu dengan masuknya Obama kami optimistis PKB dapat meraih dua kursi di dapil tersebut,”tutur Ketua Fraksi PKB ini.

Lanjut Azhar, Obama telah menyerahkan berkas pencalonannya sebagai bacaleg di DPP sejak Senin 25 September lalu. Dengan begitu Obama diyakini dapat memperkuat gerbong untuk dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar,Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Sedangkan Ketua PKB Makassar Fauzi Andi Wawo menilai, sosok Obama yang paling disukai adalah peduli dengan ummat. Sesuai jargon dari partai ini.

“Obama suka urus ummat,”kata legislator DPRD Sulsel ini.

Comment