Gelar Mini Expo LIKUPADI, Pegadaian Area Makassar 1 Akan Edukasi Masyarakat Pentingnya Literasi Keuangan

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan, PT Pegadaian kantor Area Makassar 1 akan melaksanakan kegiatan Mini Expo LIKUPADI (Literasi Keuangan dan Produk Pegadaian) pada tanggal 25 September hingga 30 September 2023, di Atrium Grand Mall Maros Kabupaten Maros.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan, PT Pegadaian kantor Area Makassar 1 akan melaksanakan kegiatan Mini Expo LIKUPADI (Literasi Keuangan dan Produk Pegadaian) pada tanggal 25 September hingga 30 September 2023, di Atrium Grand Mall Maros Kabupaten Maros.

“Pegadaian Mini Expo LIKUPADI adalah sebuah kegiatan dalam yang akan menampilkan rangkaian acara menarik yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan seputar literasi keuangan dan berbagai produk yang ditawarkan oleh Pegadaian. Acara ini menggabungkan hiburan, edukasi, dan
peluang bisnis yang menarik untuk semua pengunjung,” Jelas Deputi Bisnis Area Makassar 1 Ramelan Purnomosidi.

Ramelan menambahkan, beragam kegiatan tersebut diselenggarakan pihaknya sebagai upaya menciptakan keuangan inklusif bagi seluruh lapisan dan segmen Masyarakat serta diharapkan bisa merubah kebiasaan masyarakat dari perilaku konsumtif, menjadi gemar investasi.

Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai produk ataupun fitur pegadaian yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Literasi keuangan menjadi sangat penting agar masyarakat mampu memilih produk dan layanan keuangan sesuai kemampuan dan kebutuhannya. Sehingga masyarakat tidak terjebak dalam layanan keuangan ilegal dan investasi bodong yang marak terjadi saat ini,” imbuhnya.

Adapun Jenis Kegiatan di Mini Expo LIKUPADI meliputi, Bazar Emas yang mengeksplorasi berbagai produk emas dari Pegadaian.

Pengunjung dapat menemukan perhiasan emas berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Kedua ada kegiatan  Talkshow Literasi Keuangan dan Produk Pegadaian dimana didalam talkshow akan ada Bincang bincang yang akan menghadirkan sejumlah ahli keuangan dalam rangka memberikan wawasan tentang pentingnya literasi keuangan dan
cara mengelola keuangan dengan bijak.

Mereka juga akan menjelaskan berbagai produk Pegadaian yang bisa membantu masyarakat.
– Literasi Investasi Emas Zaman Now
– Literasi Langkah Mudah Menuju Baitullah
– Literasi Bangun Usaha Bersama Pegadaian
– Literasi Cari Cuan Bersama Agen Pegadaian
– Pojok Digital

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah senyum Idol, sebuah kontes menyanyi yang membuka peluang bagi bakat karyawan SENYUM (Sinergi Ultra Mikro) Pegadaian-BRI-PNM untuk bersinar di atas panggung.

Ajang ini mempromosikan bakat-bakat lokal dan mempererat komunitas.

Keempat ada Lomba Mewarnai, dimana kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak dan keluarga.

Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui seni.

Kelima Mobile Legend Competition bagi para pecinta game, turnamen Mobile Legend akan menjadi sorotan utama. Bersainglah dengan pemain lain untuk meraih hadiah menarik.(***)

Comment