Pj Sekda Sulsel Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi 2023

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi 2023 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Selasa, 4 Juli 2023.

Andi Darmawan mengatakan, rapat ini juga dihadiri Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), sekaligus Pemprov Sulsel melaporkan kondisi inflasi di daerah ini.

Berdasarkan laporan yang disampaikan dalam rapat tersebut, kondisi inflasi di Sulsel terus mengalami penurunan.

“Inflasi kita sekira 4,29 persen sementara secara rata-rata nasional itu sekitar 3 koma sekian. Meskipun demikian dibandingkan tahun lalu kita mengalami penurunan dan kondisi yang sama juga terlihat dari bulan perbulan mengalami penurunan,” jelasnya.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa usaha-usaha TPID Sulsel untuk menurunkan inflasi terus dilakukan dalam rangka menstabilkan harga dan itu menunjukkan hasil yang baik.

Faktor lainnya, kata Pj Sekda, juga terjadi karena adanya kerja sama dan sinergitas antar seluruh unsur pemerintah yang ada di provinsi serta kabupaten kota, serta pelibatan forkopimda dalam mengatasi dampak inflasi.

“Usaha kita diapresiasi pihak kementerian dalam rangka menurunkan inflasi yang terjadi. Kita juga terus upayakan untuk terjadinya penurunan,” ucapnya.

Andi Darmawan menambahkan, pelaksanaan Rakor Inflasi ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan agenda rapat Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah.

Comment