Pertina Maros Berprestasi di Tengah Keterbatasan Anggaran

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pertina Maros sukses menorehkan prestasi pada Kejuaraan tinju PMTI PONG TIKU CUP II di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara 2-7 Juli 2024. Di tengah keterbatasan anggaran, tim tinju Maros berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Manager Tim Tinju Maros, Syahrul Alamsyah mengatakan, meski keterbatasan anggaran dari KONI Maros, namun hal itu tidak mempengaruhi semangat atlet untuk bersaing dengan petinju-petinju nasional yang lolos PON dari 7 Provinsi.

“Dukungan dari KONI Maros untuk tim tinju Maros memang sangat terbatas, apalagi perjalanan ke Toraja Utara cukup jauh belum biaya penginapan/hotel dan konsumsi atlet dan pelatih selama 8 hari di Toraja Utara. Dengan anggaran yang minim tidak membuat kita absen pada kejuaraan ini. Beruntung kita mendapat dukungan bus VIP dari Komandan Brigif 3/TBS/3 Kostrad, Kolonel Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto. Dan di tengah keterbatasan ini kita mampu membayarnya dengan prestasi 7 medali,” kata Syahrul Alamsyah.

Catatan keberhasilan tim tinju Maros idi kejuaraan kali ini rupanya tidak lepas dari dukungan langsung Ketua Harian Pengkab Pertina Maros, Muh. Bakri yang juga turut hadir langsung ke venue pertandingan memberikan motivasi kepada atlet.

“Alhamdulillah, akhirnya atlet Maros berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dari 9 petinju yang di turunkan. Dengan demikian tim tinju Maros menempati urutan kedua setelah Kota Makassar dalam perolehan medali. Ini menjadi catatan prestasi bagi kita,” tutur Muh. Bakri.

Diketahui di Tim Tinju Maros 2 peraih medali emas di kejuaraan ini yakni Haris Mongga (86 kg) dan Kore Pira (75 kg) merupakan petinju Maros yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh – Sumut tanggal 8 – 20 September 2024 mendatang.

“Kami jajaran tim pelatih puas atas pencapaian prestasi ini meski di tengah keterbatasan anggaran dan persiapan yang minim. Kedepan kami akan mempersiapkan atlet lebih baik dengan menjadikan kejuaraan tinju di Toraja Utara ini sebagai pengalaman berharga untuk menyongsong babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan tahun 2025 nanti,” sambung Serda Laode Abdul Sada. (**)

Berikut Daftar Atlet Tinju Maros Peraih Medali :

– Medali emas kelas 86 Kg atas nama Haris Mongga

– Medali emas kelas 75 Kg atas nama Kore Pira

– Medali emas kelas 71 Kg atas nama Saiful Anwar

– Medali perak kelas 80 Kg atas nama Rahmad

– Medali perunggu kelas 60 Kg atas nama Muhammad Idris

– Medali perunggu kelas 67 Kg atas nama Abdiel Wospakrek

– Medali perunggu kelas 48 Kg atas nama Ridwan

Comment