PKB Sulsel Miliki Kantor Baru

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan akhirnya memiliki kantor baru. Kantor yang beralamat di Jalan Prof Basalamah atau eks Jalan Racing Center tersebut kini berstatus permanen.

Kantor berlantai satu itu diresmikan langsung oleh Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad. Anggarannya dari swadaya kader bernilai Rp 5 miliar. Peresmian tersebut dihadiri para pengurus dan ketua DPC kabupaten/ kota se-Sulsel.

“Saya kurang lebih 10 tahun sebagai ketua DPW PKB Sulsel dan ini merupakan salah satu kontrak politik saya untuk mengahdirkan kantor permanen di Sulawesi Selatan,”ujar Azhar dalam sambutannya pada Jumat 14 Juni 2024..

“Kami sengaja beli kantor ini sebelum masuk tahapan Pilkada dan sebelum ada calon yang diberikan rekomendasi. Namun semua berkontribusi baik jiwa maupun raga adalah kader,”sambungnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKB Sulsel ini mengatakan bahwa dengan adanya tempat atau kantor baru ini diharapkan dapat mengkonselidir kekuatan dalam menghadapi Pilkada 2024 maupun pemilu 2029 target minimal 11 kursi di DPRD Sulsel nantinya.

“Itu bisa kita lakukan dengan mudah karena konsultasinya lebih tersedia dan biayanya juga lebih murah karena sudah ada kantor tidak ada alasan sebenarnya untuk tidak meningkatkan kursi PKB ke depannya,”katanya.

Azhar membeberkan bahwa sejak dirinya menahkodai PKB kurang lebih 10 tahun dirinya terus meningkatkan jumlah kursi anggota DPRD kabupaten/kota sejak 2014 lalu.

“Dari awal menjadi ketua PKB Sulsel. kursi anggota DPRD kabupaten kota hanya 16 kursi di tahun 2014, pileg 2019 naik kursinya menjadi 36 dan untuk pileg 2024 mencapai 69 kursi kabupaten kota, sementara untuk DPRD Sulsel berhasil meraih kursi pimpinan 8 kursi,” bebernya.

Dengan pencapaian kursi PKB saat ini menurutnya menjadi indikasi bahwa PKB semakin di terima di Sulsel karena dulunya itu dianggap partai Jawa dan partai NU namun dengan semakin bagus nya hasil yang dicapai dari pileg ke pileg artinya bahwa masyarakat Sulawesi Selatan menerima PKB sebagai wadah perjuangan

Comment