Menteri AHY Resmikan Balla Pa’Jammakkang di Makassar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meresmikan Balla Pa’jammakkang (ruang mengadu) yang dimiliki¬† Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu 27 April 2024.

AHY tiba di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan sekitar pukul 16.30 WITA. Disambut Kakawanwil ATR-BPN Sulawesi Selatan, Tri Wibisino beserta jajaran.

Dalam sambutannya, AHY berharap ruang pengaduan dapat difungsikan dengan baik untuk menghadirkan dalam menunjang tugas-tugas pokok ART-BPN.

“Jangan hanya namanya saja ruang pengaduan tapi tidak diterima dengan baik masyarakat yang ingin mengadu,”ujar AHY.

“Misalnya, apa masalahnya segera carikan solusinya. Tapi saya optimis bahwa kanwil bisa melakukan itu dengan berbagai inisiatif dan inovasi,”lanjut dia.

Inovasi lanjut AHY sangat dibutuhkan sebab dia ingin jajarannya lebih responsif dalam menangani persoalan pertanahan. Sebab, urusan pertanahan tidak hanya murni ATR-BPN tapi banyak instansi yang terlibat didalam.

Adapun Kakanwil ATR-BPN Sulawesi Selatan, Tri Wibisono menjelaskan, Balla Pa’Jammakkan ini berfungsi sebagai ruang mengadu bagi masyarakat yang merasa dirugikan terkait persoalan tanah. Baik yang sudah diputus di pengadilan ataupun tidak.

“Semua pihak bisa melakukan pengaduan. Sesuai SOP kami sampai 15 hari. Program ini sangat dibutuhkan sebab kita perlu ada skema terorganisir sebagai terobosan dan produktifitas,”jelasnya.

Comment