Gen Humanity Ajak Pelajar untuk Peduli Palestina

MAKASSAR,DJOURNALIST.comSebagai respon sosial dan kepedulian terhadap apa yang terjadi di Palestina, Gen Humanity Indonesia menyalurkan paket buka puasa dan sahur untuk warga Palestina. Paket buka puasa tersebut didistribusikan bekerjasama dengan salah satu lembaga kemanusiaan global yaitu Asar Humanity dengan titik implementasi di kamp pengungsian di Palestina pada 7 Ramadhan.

Ramadhan Bersama Palestina adalah tema yang diangkat oleh Gen Humanity Indonesia pada ramadhan tahun ini, lembaga kemanusiaan dan kerelawanan untuk anak-anak, pelajar dan mahasiswa ini mengajak kepada pelajar Makassar untuk peduli terhadap isu-isu kemanusiaan terutama yang terjadi di Palestina.

“Ramadhan menjadi momentum yang sangat tepat dalam merespon gonasida yang dialami oleh saudara kita di Palestina, Gen Humanity mengajak seluruh pelajar khususnya di kota makassar untk bersama-sama bergabung dalam Gerakan Merajut Kepedulian untk Palestina dengan menghadirkan bantuan pangan khususnya untuk anakĀ² Palestina dalam menjalani puasa Ramadhan tahun ini,” ujar Dewan Pembina Gen Humanity Indonesia, Syahrul Mubaraq dalam keterangan tertulisnya, Senin 18 Maret 2024.

Ketua Gen Humanity Indonesia, Munawir Syam mengungkapkan bahwa Gen Humanity berkoordinasi dengan sekolah-sekolah di Makassar. “Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan sekolah-sekolah di Makassar untuk ikut gerakan ini,” ungkap Munawir.

Untuk distribusi paket buka puasa dan sahur tahap pertama ini diikuti oleh Aisyah Cendekia Islamic School.

Kepala Sekolah TKIT Aisyah Cendekia, Nurhikmawati mengatakan bahwa gerakan ini sangat baik untuk menumbuhkan jiwa sosial anak didik.

“Alhamdulillah sangat bermafaat bagi peserta didik dan disambut antusias oleh orang tua dan wali,” ungkap Nurhikmawati.

Gen Humanity masih membuka kesempatan berdonasi paket buka puasa dan sahur untuk Palestina. “Kita akan mengirim donasi untuk tahap 2 dalam waktu dekat, insya Allah,” pungkas Munawir Syam.

Comment