Bersama BKKBN, Aliyah Mustika Ilham Edukasi Warga Cegah Stunting dari Program Keluarga

Pencegahan dan penanganan stunting terus dilakukan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dalam sosialisasi program keluarga berencana di Kota Makassar.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pencegahan dan penanganan stunting terus dilakukan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dalam sosialisasi program keluarga berencana di Kota Makassar.

Aliyah Mustika Ilham menyampaikan pentingnya penekanan pada jumlah angka penderita stunting di wilayah ini.

Berlokasi di M Regency Hotel Makassar, Jumat (15/12/23), Aliyah Mustika Ilham yang akrab digelar AMI ini mengatakan program keluarga berencana memiliki peran penting dalam mencegah serta menekan angka stunting terjadi.

“Pengendalian dan pencegahan stunting dapat diatasi dengan program keluarga karena mempengaruhi aktivitas dan sikap anggota keluarganya,” kata Aliyah.

AMI juga mengatakan bahwa keluarga yang memiliki program yang baik, sistematis dan terarah akan melahirkan generasi unggul bebas stunting tentunya begitu pula sebaiknya.

“Jika ingin generasi kita terhindar dari yang namanya stunting maka dibutuhkan peran dari keluarga yang memahami betul kondisi dan kebutuhan baik ibunya maupun anak yang akan dilahirkan agar terhindar dari stunting,” terangnya.

Diperkuat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Makassar, Masrita yang menyatakan bahwa fungsi utama program pengendalian keluarga adalah membentuk karakter generasi yang lebih baik.

“Bukan hanya generasi muda yang dituntut mampu menjadi lebih baik tapi tidak didukung dari keluarga yang memiliki program dalam kehidupan yang tertata,” terangnya.

Ketika keluarga memiliki program yang ditetapkan untuk generasinya maka akan terlihat dan tercipta harmonisasi baik di lingkungannya sendiri maupun di sekitarnya.

Turut hadir dalam pertemuan sosialisasi Penguatan program keluarga bersama Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar Masrita, Deputi KSPK BKKBN RI, Nopian Andusti dan sejumlah peserta. (**)

Comment