Sandiaga Uno Sebut Debat Cawapres Tetap Perlu Dilakukan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno angkat suara ihwal rumor yang berkembang tentang KPU RI menghilangkan format debat antar calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut dia, debat tersebut tetap perlu dilakukan karena menjadi indikator masyarakat dalam menentukan pilihannya.

“Tetap perlu dilakukan,”ujar Sandiaga kepada wartawan seusai menghadiri bazar sembako murah di Jalan Barukang Raya, Kelurahan Pattiangalloang, Kecamatan Ujung Tanah, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Dia pun menceritakan pengalamannya saat mengikuti debat cawapres itu pada Pilpres 2019 lalu. Kala itu dia berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Format debat yaitu format antara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Menurutnya, yang dirasakan adalah dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya.

Ada antara hanya calon presiden dan ada hanya calon wakil presiden. “Ini kan ada perubahan dari 2019 lalu, “tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Menurutnya, debat ini merupakan sebuah etalase yang terbaik untuk bisa menilai baik presiden ataupun wakil nya.

“Saya meyakini debat ini kita harus berikan ruang untuk pendalaman isu-isu yang betul-betul ada di tengah masyarakat salah satunya harga-harga yang terasa membebani, oleh karena itu PPP akan fokus untuk harga-harga murah, kedua lapangan kerja khusus untuk anak muda,”ucapnya

Makanya, PPP akan fokus kepada kerja mudah dan pemerintahan bersih bebas korupsi. Selain itu, PPP akan fokus kepada hidup berkah karena rezeki tidak akan tertukar, semua sesuai ikhtiar.

“Mudah-mudahan debat ini bisa memberikan ruang agar masyarakat bisa lebih mengenal gagasan yang dimiliki oleh para pasangan calon yang akan dipilih oleh rakyat Indonesia tanggal 14 Februari 2024 ,”jelasnya.

Comment