21 Laskar Arus Bawah PPP Dukung AMIN, Sandiaga Uno: Tidak Ada Pemberian Sanksi

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno merespons terkait adanya deklarasi 21 laskar arus bawah PPP di Yogyakarta mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Sandiaga tak mau ambil pusing dengan deklarasi dukungan 21 laskar arus bawah PPP ke AMIN.

Sandiaga mengingat soal pengalamannya maju bertarung di Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 dan Pilpres tahun 2019. Saat itu, dirinya berkeliling kampanye dan melihat adanya kader partai pengusung yang tidak mendukung dirinya.

“Saya pengalaman (Pilgub) 2017. Saya pernah jadi cawapres tahun 2019. Saat saya berkeliling kampanye, tidak semua partai yang mendukung saya bersama Pak Prabowo waktu itu dan tidak semua (kader) partai yang mendukung Jokowi,” ujar Sandiaga usai menghadiri Sandi Nation di Naff Space Makassar, Jumat malam 1 Desember 2023.

Bagi Sandiaga hal tersebut merupakan realita demokrasi. Sandiaga mengaku tidak ingin menyikapi hal tersebut sebagai upaya memecah belah.

“Jadi jangan kita sikapi sebagai suatu hal yang bisa memecah belah kita, tapi kita harus hargai perbedaan. Nah, kalau PPP sendiri sudah memberikan dukungannya full kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tegasnya.

Meski ada kader PPP yang membelot, Sandiaga mengaku tidak akan ada sanksi yang diberikan. Sandiaga menyebut pemberian sanksi kepada kader yang membelot merupakan cara berpikir zaman old.

“(sanksi kader membelot) Itu zaman old. Kita sekarang kampanye zaman now,” kata dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini ingin pesta demokrasi tahun 2024 dilaksanakan dengan suka cita. Ia yakin kader partai yang benar-benar berproses akan mengikuti arah partai.

“Kita harapkan bisa mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Karena ekonomi ini yang kita dorong menjadi kebutuhan masyarakat, ekonomi sehari-hari, peningkatan kesejahteraan rakyat, ini yang akan kita hadirkan,” tuturnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku saat ini PPP saat ini fokus menggaet pemuda. Alasannya, 57 persen pemlih saat Pemilu 2024 adalah milenial.

“Kita ingin proses demokrasi ini bersukacita bergembira dan PPP dorong persatuannya untuk mempercepat pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah laskar simpatisan PPP DIY mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Sekurangnya terdapat 21 laskar menggelar deklarasi dukungan untuk Anies-Cak Imin di Hotel Burza, Kota Yogyakarta, Jumat 1 Desember 2023.

Comment