Ma’ruf Amin Letakkan Batu Pertama Masjid dan RS Terbesar di Kawasan Timur Indonesia Milik Andi Amran Sulaiman

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres-RI) Ma’ruf Amin hadiri undangan groundbreaking pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi, Makassar, Senin 9 Oktober 2023.

Dalam kegiatan groundbreaking Masjid Hj Andi Nurhadi, dihadiri sejumlah tokoh-tokoh penting.

Pj Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Maros Chaidir Syam.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Wabup Selayar Saiful Arif, Pj Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad, Bupati Soppeng Andi Kaswadi dan hadir pula mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Groundbreaking Masjid Andi Nurhadi dilaksanakan di lokasi pembangunan, jalan Kesadaran IV, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Pembangunan yang digagas Amran Sulaiman dan dibangun di atas lahan pribadinya dengan nilai investasi Rp500 miliar.

Masjid ini bisa menampung jemaah sekitar 20 ribu orang.

Tak hanya Masjid, Amran Sulaiman akan membangun rumah sakit berstandar internasional. Rumah Sakit itu diberi nama AAS International Hospital.

Dalam kesempatannya, Ma’ruf Amin merasa bangga dan menyampaikan apresiasi kepada Amran Sulaiman.

‘Saya merasa bangga dan terharu karena Amran Sulaiman akhirnya bisa membangun Rumah Sakit dan Masjid yang telah lama dicita-citakan,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Mertua dari almarhum M Rapsel Ali mantan anggota DPR-RI ini menilai, dengan adanya Masjid Hj Andi Nurhadi, dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat, terutama ummat Muslim.

Wapres juga menilai bahwa Masjid Hj Andi Nurhadi diharapkan dapat membangun karakter generasi muda yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam.

“Kita berharap masjid Hj Andi Nurhadi dapat menjadi pusat peradaban baru yang membawa manfaat seluas-luasnya bagi umat (Islam),” tandasnya

Andi Amran Sulaiman berencana menyelesaikan Masjid Andi Nurhadi dalam waktu tiga tahun kedepan.

Masjid yang berlokasi di belakang Kodam XIV/Hasanuddin, Panaikang Makassar ini akan menjadi mesjid termegah di Kota Makassar.

Adapun kapasitas mesjid tersebut sudah dirancang khusus dengan daya tampung sebanyak 20 ribu jemaah.

Tentunya mesjid tersebut mengalahkan masjid 99 kubah yang terletak ditengah-tengah kota Makassar dengan daya tampung 13 ribu jemaah.

Andi Amran Sulaiman mengatakan, baru satu bulan lamanya setelah perencanaan membangun mesjid tersebut pengadaan kelengkapan sudah disiapkan.

“Seluruh teman-teman doakan insyaallah semua sudah siap, ini baru satu bulan setengah pengadaannya sudah sampai 30 persen,” kata Amran.

Adapun dirinya menargetkan, jika mesjid tersebut akan selesai dalam waktu tiga tahun mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan ini selesai paling lambat tiga tahun,” ungkap CEO PT Tiran Group ini.

Adapun target dirinya di tahun depan agar struktur dari mesjid tersebut selesai.

“Dan insyaallah target kami tahun depan itu strukturnya sudah selesai, jadi kita melakukan akselerasi,” jelas mantan menteri pertanian ini.

Comment