Lahirkan Bibit Muda, Muhammad Surya Apresiasi Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Makassar CUP VI

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Plt Ketua Asprov PSSI Sulsel Muhammad Surya terus mendorong digelarnya kompetisi sepak bola lokal di Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Kejuaraan Wali Kota Makassar Cup VI yang sementara berlangsung.

Pada acara pembuka Senin 18 September 2023, Muhammad Surya membagikan ratusan bola kepada tim peserta. Hal ini sebagai bentuk dukungannya untuk terus mendukung olahraga sepakbola di Sulsel.

“Kami membagikan sebanyak 160 bola kepada klub yang bertanding. Pada kejuaraan ini, ada 32 tim yang berlaga se-Sulsel,” kata Muhammad Surya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 September 2023.

Om Cuya sapaannya mengapresiasi kejuaraan sepakbola yang dihelat di level lokal. Menurutnya, sebuah turnamen berpotensi untuk memunculkan pesepakbola handal di masa depan.

“Bukan tidak mungkin, Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Makassar CUP VI ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain bola potensial di masa yang akan datang. Apalagi Sulawesi Selatan ini dikenal banyak menyumbang pemain professional di Liga 1 dan Liga 2,” ucapnya.

Kejuaraan sepak bola Wali Kota Makassar Cup VI ini dilaksanakan di Lapangan Gelora Sultan Hasanuddin. Turnamen yang diikuti oleh 32 tim itu, juga akan dihelat selama 32 hari ke depan.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto membuka langsung kejuaraan sepak bola ini. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

“Saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya event ini. Kemudian terima kasih yang setinggi tingginya juga disampaikan kepada Panglima XIV Hasanuddin atas fasilitas lapangan yang telah disiapkan,” jelas Danny.

Comment