Taufan Pawe dan Jamaluddin Jafar Buka Suara Terkait Dua Oknum Legislator Sinjai Terlibat Narkoba

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe dan Sekretaris PAN Sulawesi Selatan Jamaluddin Jafar buka suara terkait dua legislator dari Kabupaten Sinjai yang terlibat narkoba.

Muhamad Wahyu, anggota DPRD Sinjai dari fraksi Partai Golkar yang sebelumnya ditangkap saat hendak pesta sabu dipastikan tetap maju sebagai bakal calon anggota legislatif dapil 5 Sulawesi Selatan meliputi Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe membenarkan hal tersebut. Dia menyebutkan bahwa hingga saat ini Muhammad Wahyu masih terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Sulawesi Selatan.

“Iya sekarang masih ada di DCS (Daftar Caleg Sementara),” kata Taufan Pawe, Rabu 23 Agustus 2023 di hotel Claro

Meski begitu Taufan memastikan bahwa DPD Partai Golkar akan tetap mengevaluasi para caleg dari partai berlambang pohon beringin itu. Pasalnya hal itu bisa memengaruhi jumlah suara pada Pileg 2024 mendatang.

Menurut Wali Kota Parepare itu, DPD Golkar akan menyaring para calegnya yang bermasalah sebelum KPU menetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT). Jika nanti terbukti, maka yang bersangkutan cukup berat maju di DPRD Sulsel.

“Tentu dievaluasi nanti untuk masuk ke tahap berikutnya. Kalau memang dia nanti berstatus tersangka, saya rasa berat. Kita tunggu hasilnya dulu,” jelasnya.

Saat ditanya terkait sanksi yang akan diberikan kepada Muhammad Wahyu, Taufan Pawe mengaku masih tengah melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar.

“Yang pasti kalau sudah seperti ini partai akan memberikan sanksi dengan ukuran seperti apa. Masih ditinjau keanggotaannya atau seperti apa,”katanya.

Sementara Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi PAN, Kamrianto yang ditangkap polisi bareng Muhamamd Wahyu dipastikan telah dipecat dari PAN. Dalam waktu dekat Kamrianto bahkan akan di-PAW atau pergantian antar waktu.

“Kalau PAN tetap konsisten. Apapun itu yang dilakukan terkait kesalahan tindak pidana itu pasti kita akan PAW. Dan itu sudah dilaksanakan. Tinggal menunggu saja SK pergantian antar waktu,” ujar Sekretaris PAN Sulsel Jamaluddin Jafar

Comment