Tampil Nyentrik, Jemaah Haji di Makassar Pulang dengan Hiasan Emas Ditubuhnya

MAKASSAR,DJOURNALIST.com — Jemaah haji kloter 1 embarkasi Makassar kini tiba di Asrama Haji Sudiang, Rabu, 5 Juli 2023.J emaah ini dijemput langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. 

Dalam pantauan, sebagian besar jemaah haji khususnya kaum hawa tampil nyentrik dan glamor. Tak sedikit yang mengenakan emas yang fantastis.

Salah satu jemaah, Suwarnati Dg Kanang (47), yang perhiasannya paling menonjol diantara yang lainnya mengaku telah mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari termasuk emas 80 gram yang dibawa ke Arab Saudi.

“Perhiasan disiapkan separuh dari Makassar ada 80 gram,” kata Suwarnati kepada wartawan di lokasi.

Belum lagi belanjaan emasnya di Arab Saudi. Dia menilai emas disana lebih berkualitas sehingga dia juga membeli cukup banyak emas di sana.

Uang tunai yang dibawa sebesar Rp30 Juta ke Tanah Suci ludes dibelanjakan. Ditambah yang ditransfer dari ATM.

“Kalau disana banyak belanjanya karena ada lewat ATM kan. Ini kami lewat ATM semua. 1,2 juta per gramnya. Kalau uang yang saya pegang sendiri ada Rp30 juta habis,” ujarnya.

Jika ditotalkan ada sekitar ratusan gram emas yang dikenakan.

Dia mengaku bersyukur karena bisa menunaikan haji setelah 13 tahun menunggu. Apalagi ia sempat dioperasi dua hari sebelum berangkat.

“Senang banget. Sudah lama dinantikan, 13 tahun. Baru kali ini. Waktu tahun 2020 kan tertunda. Baru kali ini berangkat,” ungkapnya.

“Alhamdulillah berjalan lancar karena sebelum berangkat saya sudah diuji. Habis operasi, dua hari sebelum berangkat. Pas sampai disana Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Comment