PMII Sambangi Gedung DPRD Kota Makassar, Tuntut Perbaikan Sistem Pendidikan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Melihat banyaknya ketimpangan sistem di dunia pendidikan. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Talasalapang Cabang Kota Makassar mendatangi gedung DPRD Kota Makassar Jl. AP Pettarani, Senin (5/06/2023).

Beberapa tuntutan yang diminta oleh PMII untuk perbaikan sistem pendidikan di Kota Makassar yang disampaikan Rafli sebagai jenderal lapangan. Diantaranya rendahnya kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan.

“Kurangnya kualitas pengajar di Sulawesi Selatan serta sarana dan prasarana”, ucap Rafli.

PMII juga meminta stop tekanan karena dapat mengganggu psikologi siswa dan meminta agar segala tuntutan tersebut menjadi atensi para wakil rakyat.

“Apabila tuntutan kami tidak terlaksa atau dipenuhi maka kami akan melakukan aksi demonstarasi sampai aksi kami terpenuhi,” ancam Rafli.

Usai berorasi, pengunras ini pun lalu disambut dan diterima aspirasinya oleh anggota komisi D DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid.

“Pengawasan kebijakan sistem pendidikan tidak hanya menjadi tugas satu pihak saja, namun seluruh pihak harus bertanggung jawab, efektifnya pengawasan apabila terlibatnya semua stakeholder, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh pemuda,” ujar Hamzah

Ketua PAN Makassar ini juga mengungkapkan, jika pengawasan tidak hanya konsen di bidang pendidikan saja namun bidang bidang lain termasuk kesehata yang juga tak kalah pentingnya.

“Pintar pun kalau tidak sehat tidak bagus begitu pula kalau sehat tapi tidak pintar, sebab pintar dan sehat ini saling berhubungan,” tuturnya.

Hamzah Hamid berjanji akan memfasilitasi semua tuntutan yang diajukan PMII dengan pihak-pihak terkait. Seperti Dinas Pendidikan Kota Makassar. (**)

Comment